Nusa Lembongan – Penida Bali

Nusa Lembongan adalah pulau kecil di lepas pantai tenggara pulau utama Bali. Dengan cepat menjadi salah satu atraksi paling populer di Bali, surga pulau ini adalah dunia yang jauh dari keramaian dan kesibukan Bali Selatan. Baik pedagang asongan maupun lalu lintas tidak melihat pemandangan indah; ini adalah tempat yang baik untuk hanya meletakkan kaki dan rileks. Kegiatan utama meliputi selancar, menyelam, dan snorkeling. Air adalah beberapa yang paling jernih yang akan Anda temukan di mana saja, dan aqua berwarna biru cerah.

Nusa Penida adalah pulau terbesar dan paling eksotis dari tiga Kepulauan Nusa Tenggara, berkat koleksi candi Hindu yang unik dan fitur alami yang indah dari formasi tebing dan laguna. Akhir-akhir ini, pulau ini paling dikenal sebagai tempat perlindungan baru dari Jalak Bali yang terancam punah setelah program penangkaran burung yang sangat sukses, yang awalnya merupakan spesies endemik dari kawasan hutan Taman Nasional Bali Barat.

Nusa Penida berukuran lebih dari 200 km persegi – jauh lebih besar dari Nusa Lembongan yang populer dan pulau saudaranya yang mudah diakses, Nusa Ceningan. Lebih jarang dilalui oleh pengunjung dibandingkan dengan dua lainnya, Nusa Penida juga memiliki sejumlah hotel dan fitur wisata yang sangat terbatas. Namun demikian, apa yang kurang dalam infrastruktur, itu menebus dengan keindahan alam yang masih alami dan highlight budaya langka.

Pulau Lembongan dan Pulau Penida menjadi terkenal sebagai objek wisata terutama karena sifatnya, terutama pantai dan pemandangan pantai yang menjadikan Instagram layak bagi para pelancong untuk mengambil foto. Ada banyak kegiatan dan hal yang dapat dilakukan di Lembongan; mulai dari snorkeling, diving, bersepeda, wisata pulau, wisata mangrove dan tentu saja selancar.

Best Spot Snorkeling – Dive Site in Bali

Nusa Penida, Tulamben, Amed, Padang Bai, Sanur, Pemuteran, Menjangan.

Boat Transfer Nusa Penida – Lembongan Bali

Sugriwa Express Boat Transfer Nusa Penida Lembongan Bali
Sugriwa Express