Raja Ampat – Sorong Papua

Sailing Trip Indonesia.id – Jika anda berencana wisata ke Raja Ampat, Sailing Trip merupakan aktivitas wajib dan jangan sampai terlewatkan. Dengan menggunakan charter boat kapal phinisi untuk berlayar di perairan Raja Ampat akan menjadikan kesan liburan Anda lebih seru dan menarik bersama Putra Wijaya Tours and Travel.

Kepulauan Raja Ampat merupakan rangkaian empat gugusan pulau yang berdekatan dan berlokasi di barat bagian Kepala Burung Pulau Papua. Secara administrasi, gugusan ini berada di bawah Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat.

Raja Ampat atau Empat Raja merupakan salah satu tempat yang sangat Indah. Kepulauan ini terdiri dari lebih kurang 1.500 pulau kecil dan dikelilingi oleh 4 (empat) pulau utama: Misool, Salawati, Batanta, dan Waigeo. Di daratan, warisan budaya pulau ini sangat beragam. Anda akan mengenal lukisan dan peninggalan gua prasejarah serta bunker puing-puing dasar laut dari Perang Dunia II. Pengunjung dapat melakukan perjalanan melalui hutan yang rimbun, mendaki ke titik pandang yang menakjubkan, melihat kehidupan “kampung” tradisional di desa-desa setempat dan mengunjungi cagar alam penyu serta peternakan mutiara.

Jelajahi hutan bakau pesisir di atas kayak laut atau sekadar snorkeling di salah satu perairan laguna yang jernih. Kepulauan Raja Ampat adalah habitat bagi sejumlah besar spesies burung air tawar di wilayah ini. Itu termasuk Burung Enggang, Burung Beo, Burung Nuri dan masih banyak lagi. Berlayar dan Pesiar (sailing trip) ke Raja Ampat juga cocok untuk Diving dan Snorkeling.

Alasan kenapa Sailing Trip Raja Ampat?

Berikut kami berikan alasan kenapa Anda harus ke Raja Ampat. Sehingga menjadi alternative untuk reservasi paket wisata Sailing Trip Raja Ampat.

Seru-nya Menginap di Kapal (Live on Board)

Di Raja Ampat terdapat banyak kapal phinisi yang sudah dirancang khusus untuk para wisatawan. Kapal ini ibarat seperti hotel terdapat kamar (cabin) serta perlengkapan lainnya di atas kapal. Sensasi live on board menginap di atas kapal menjadi pengalaman baru yang seru dan tak terlupakan saat Anda berwisata ke Raja Ampat.

Aktivitas Menyelam Menikmati Keindahan Taman Bawah Laut yang Eksotis (Diving)

Dive in Raja Ampat – Bagi Anda seorang penyelam (Diver) pencinta keindahan laut, Raja Ampat menjadi salah satu tujuan favorit yang ada di Indonesia karena memiliki keindahan biota lautnya, dan terdapat banyak spot diving.

Spot Diving di Raja Ampat, antara lain :

Cross Wreck

Spot diving di Raja Ampat yang pertama adalah Cross Wreck yang berada di 300 km sebelah timur dari Sorong. Nama “Cross Wreck”, berasal dari kata “Cross” yang bermakna mengarah kepada salib, karena tempat ini adalah pantai terdekat bagi para misionaris yang mendarat. Sedangkan untuk, kata “Wreck” merujuk pada peristiwa kecelakaan yang membuat perahu angkatan laut Jepang tenggelam di masa Perang Dunia ke II (dua). Bangkai kapal ini berada di kedalaman 18 meter dan bentuknya masih terlihat utuh. Banyak para diver melihat bagian-bagian penting dari kapal tersebut karena kapal ini menjadi hunian bagi beberapa ikan, seperti ikan singa, biota laut lainnya gurita, ikan daun, ikan setan atau udang mantis.

Magic Mountain

Magic Mountain atau Shadow Reef berada di daerah Misool merupakan sebuah lepas pantai yang menyajikan banyak aksi dari biota laut. Ketika arus sedang masuk akan bermunculan berbagai jenis fauna laut. Mulai dari Pari Manta yang cantik menawan. Tempat ini menjadi spot diving di Raja Ampat – Papua.

Blue Magic

Tempat sangat populer dikenal oleh Diver dari Mancanegara mapun Indonesia, karena terdapat banyak biota lautnya yang eksotis Gurita Bercincin Biru, Hiu Lonjor, dan Tuna membuat para penyelam selalu jatuh cinta dengan tempat ini. Blue magic memiliki medan yang cukup “tricky” dan arus cepat, sehingga menjadi sebuah tantangan bagi para penyelam.

Pulau Fam

Pulau Fam menjadi salah satu spot diving karena di sekitar pulau ini tedapat banyak penghuni laut selain terumbu karang, sponges dan soft coral dengan warna yang menyolok dan sangat indah. Selain itu, nurdibranch atau kelinci laut, bagian dari keluarga molusca bisa kita jumpai.

Selat Dampier

Spot diving selat Dampier, salah satu yang menjadi andalan di Selat Dampier ini adalah Mike’s Point. Daerah ini memiliki dinding dan gua-gua yang menjadi spot penyelaman. Dinding dan gua-gua ini muncul akibat ledakan yang dilakukan oleh U.S. Air Force pada Perang Dunia II. Jadi kapal perang US tersebut mengira daerah tersebut merupakan kapal tentara Jepang dan menjatuhkan bom di sana. Di sini kamu juga bisa melihat Biota laut seperti sweet lips tropical carangidi atau ikan besar seperti hiu. Kamu juga bisa melihat keindahan taman terumbu karang yang indah, tempat para ikan kecil dan hiu karpet tinggal.

Chicken Reef

Chicken reef juga menjadi salah satu dive spot di Raja Ampat yang menarik untuk dikunjungi.  Kamu bisa melihat sekumpulan anak-anak ayam jika memandang tempat ini dari atas helikopter atau pesawat. Chicken reef juga memiliki biota laut yang cukup lengkap. Di tempat ini kamu bisa melihat keragamannya, dari ikan-ikan kecil nan menggemaskan hingga hiu sang pemangsa.

Tanjung Kri

Sensasi menyenangkan juga bisa kamu rasakan bila datang ke spot diving di Raja Ampat di Tanjung Kri. Di sini kamu bisa merasakan pengalaman yang berkesan karena terdapat banyak ikan Hiu karpet atau wobegong yang biasanya hanya bisa ditemui di perairan Australia bisa kamu jumpai di sini. Dengan kedalaman 10-40meter serta jarak pandang 10-30 meter, Tanjung Kri menawarkan pemandangan cantik yang tidak akan bisa dilupakan dan terumbu karang, sehingga pancaran sinar matahari dari permukaan laut tidak bisa menembus hingga ke dalam. Kamu bisa menemukan berbagai ikan dan karang seperti kakap, ikan tuna, fusilier, sweetlips, butterflyfish, dan angle fish jika menyelam di sini.